. Tangan Malaikat - Coretan Pena Anak Bebek .

Tuesday, September 3, 2013

Tangan Malaikat


Kasihan si simbah.

Si embak menetap di pusat kota wonosobo dan sedikit waktu untuk bisa intens menjenguk simbah.
Si adek cantik masih harus tetap stay di semarang untuk kuliahnya, jarang bisa pulang.
Si adek ganteng sekolahnya dibanjarnegara karena mengejar mutu pendidikan yang bagus, baru setiap akhir pekan bisa pulang.



Bisa dibilang beliau mengisi hari sendiri, bercakap pada diam dalam munajahpengharapan agar cucunya kelak bisa sukses dunia akhirat. Cucu-cucu yang dulu beliau besarkan sejak bayi sudah mulai bisa menentukan pilihan dan cenderung tidak ingin menetap di desa simbah.

Bukan, bukan karena mereka tak sayang simbah, tapi mereka memang harus pergi dari tempat itu untuk meraih mimpi.

Baik-baik ya simbah. Selalu kabarin embak, adek cantik dan adek ganteng tentang keadaan simbah. Meski mereka tak lagi bersama simbah setiap waktu tapi mereka sangat sayang simbah.

Suatu saat nanti, setelah adek cantik dan adek ganteng telah menyelesaikan pendidikannya, simbah embak adek cantik dan adek ganteng akan kembali berkumpul, hidup bersama lagi seperti masa kecil mereka.

Simbah yang mereka miliki, simbah yang berarti buat mereka, tangan simbah yang berhasil menuntun mereka berada pada strata pendidikan lebih tinggi daripada anak-anak di desa simbah. Simbah orang paling hebat yang pernah mereka kenal.

Meski simbah sangat bahagia melihat mereka bisa seperti sekarang, sejatinya ada khawatir dalam hari simbah, ada kerisauan yang menghujam memikirkan ketiga malaikat kecilnya harus hidup sendiri. Ada kegelisahan apakah mereka benar-benar baik-baik saja atau hanya sekadar ingin membahagiakan simbah dengan pura-pura memberi kabar bahwa baik-baik saja.

Simbah .... Mereka memang baik-baik saja dan pasti selalu baik-baik saja. Meski kini tangan simbah tak bisa pegang erat tangan mereka, tapi doa simbah untuk mereka menjadikan penjagaan Allah kepada mereka lebih dari biasanya.
Share on :

0 komentar:

Post a Comment

 
© Copyright Coretan Pena Anak Bebek 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all