. Temukan Identitas Dirimu - Coretan Pena Anak Bebek .

Monday, March 14, 2016

Temukan Identitas Dirimu

"Tidak perlu memaksakan diri pada bidang yang memang tak mampu dikuasai. Gali saja potensi yang dimiliki agar berkembang dan menjadi identitas diri yang membanggakan."
Seperti indra kecil yang menangis karena tak bisa membuat bunga pada ujian ketrampilan dan selalu gagal ujian penjaskes. Dia tidak dipaksa untuk bisa membuat bunga maupun pandai lari atau lompat jauh, melainkan terus dimotivasi agar nilai ujian matematika dan IPA mendekati 10 bahkan sebisa mungkin 10 agar bisa menutup nilai keterampilan dan olah raga yang jelek pada skor akhir di Raport, karena memang indra sangat suka belajar matematika dan ipa.
Aku kini mulai frustasi dengan rasa masakanku yang engga enak, atau bosan dengan teguran bahwa aku sangat lelet mengerjakan pekerjaan rumah tangga, meski aku telah berjuang keras melakukan yang terbaik namun nyatanya masih belum memuaskan.
Sekarang aku tau, aku akan kelelahan sendiri dan terkungkung dalam tekanan batin jika memaksakan diri agar pandai memasak dan gesit dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga.
Sementara, disisi lain, masih banyak hal yang lebih potensial untuk aku gali, aku harus persiapkan banyak hal untuk memperjuangkan mimpiku menaklukkan statistika hingga jenjang pendidikan tertinggi. Rasanya, ini lebih realistis daripada sering menangis karena gagal membuat masakan enak atau bingung sudah seharian beberes rumah tapi tak kunjung usai.
Aku tak akan pernah bosan belajar memasak maupun belajar gesit dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga sebagai bentuk baktiku sebagai seorang makmum, tapi aku tidak akan menangis lagi jika hasilnya tak memuaskan, karena aku selalu belajar.
Aku akan buatnya bahagia memilikiku dari sisi lain, pada potensi yang bisa aku kembangkan, pada passion yang jelas aku nikmati dalam menjalani, tanpa mengabaikan baktiku sebagai seorang makmum.
~terima kasih selalu mengerti dan pahami sisi lemahku~
Share on :

0 komentar:

Post a Comment

 
© Copyright Coretan Pena Anak Bebek 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all