. Bahagianya Menjadi Ibu Rumah Tangga - Coretan Pena Anak Bebek .

Thursday, April 7, 2016

Bahagianya Menjadi Ibu Rumah Tangga

Dulu,
Menjelang hari pernikahan, pernah dihantui perasaan takut luar biasa bagaimana nantinya menghadapi kehidupan rumah tangga dengan aku yang engga bisa memasak dan kurang peka dengan urusan pekerjaan rumah karena terlalu asyik dengan duniaku.

Pernah, hari-hari pertama sering menangis, bukan karena dimarahi suami lantaran aku engga bisa ngapa-ngapain layaknya ibu rumah tangga, tapi menangis karena tertekan oleh diri sendiri yang engga bisa jadi super wife, sementara aku orang yang sangat perfeksionis yang apa-apa harus sempurna sesuai inginku.
Ternyata, setelah dijalani, setelah berhari-hari menjadi ibu rumah tangga, semua tidak seperti yang aku takutkan.
Ternyata, menjadi ibu rumah tangga bukan berarti mutlak menjadi penanggung jawab sekaligus pelaksana semua kewajiban atas semua urusan rumah tangga. Alhamdulillah, suami begitu memahami keterbatasanku, tak pernah menuntut agar aku selalu memasak enak dan enggak lelet, yang ada justru mengajari bagaimana membuat tumisan agar rasanya enak, atau becandain bagaimana cara mencuci agar bersih tanpa banyak menyita waktu.
Aku bahagia dengan yang aku jalani kini, aku bahagia atas support orang-orang terdekatku bahwa dengan belajar kelak aku akan menjadi super wife. Aku bahagia, mereka tak pernah bosan mengajariku resep-resep masakan atau bahkan berbagi ilmu bagaimana cara memanage waktu agar semua bisa berjalan dengan baik.
Menjadi ibu rumah tangga ternyata tidak seperti yang aku takutkan, semua adalah tentang kemauan untuk belajar, perlahan pelan hingga akhirnya bisa mempersembahkan yang terbaik untuk orang yang dicintai.
"Semua adalah tentang kemauan untuk belajar, dan menikmati setiap prosesnya hingga menuai hasil yang menakjubkan. Layaknya seorang statistisi yang harus memulai belajar statistika dasar sampai akhirnya bisa menguasai statistika multivariat."
Bahagianya menjadi ibu rumah tangga
Share on :

0 komentar:

Post a Comment

 
© Copyright Coretan Pena Anak Bebek 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all