. Allah Selalu Menjagamu - Coretan Pena Anak Bebek .

Wednesday, May 11, 2016

Allah Selalu Menjagamu

Sungguh, Allah begitu dekat ...
Perempuan bisa menjadi (lebih) tangguh dan berjuang sekuat tenaga mengalirkan energi positif dalam diri agar mampu survive dalam keadaan yang baik, ketika ia sedang sendirian dan selalu berlindung pada Sang Pemilik Ruh. Aku percaya itu!
Alarm tidak beres sudah aku rasakan sejak pagi. Seperti biasa, aku abaikan sebagai konsekuensi atas penolakanku ke klinik setiap suami pulang dari kantor dengan beragam alasan seperti anak TK yang malas mandi.
Qodarullah, kejadian tak terduga terjadi, saat sedang asyik dengan aliran air kran dan lele yang baru kubeli, tiba-tiba rasa tak nyaman itu semakin tak bisa berdamai dengan tubuhku, mengalir begitu cepat sampai tatapanku kabur, tangan sangat lemas dan kaki seperti kram.
Biasanya kalau sudah seperti itu langsung ambruk, tapi tadi benar-benar amazing, dalam kondisi yang seperti itu masih bisa berusaha cuci tangan dan pegangan tembok berjalan ke kamar sambil terus dzikir dan terbayang belum mempersiapkan perlengkapan samapta suami besok pagi, dua hal itu telah mengalirkan kekuatan dalam diriku. Baru kemudian benar-benar tidak bisa merasakan apa-apa, itupun hanya sesaat, kemudian rasa tak nyaman kembali menguasai seluruh tubuhku. Alhamdulillah, itu berarti Allah sudah membangunkanku.
Dalam hati terus berdoa, "Allah kuatkan indra, indra belum siapin perlengkapan samapta tarjo". Alhamdulillah dengan kekutan yang mulai ada bisa berjalan pegangan tembok ke dapur buat nyeduh teh dan mie cup untuk minum obat, meski akhirnya ambruk lagi di depan kulkas. (*koplak, bikin teh anget pakai air panas dan es dengan perbandingan 3:1, ini teori dudul indra yang sudah berlangsung sejak dulu, dan indra tipe orang yang sulit meninggalkan kebiasaan yang sudah terbentuk).
Aku seperti bermimpi hari ini, tapi sungguh ini bukti nyata bahwa Allah selalu ada didekatku, menjagaku dengan kesempurnaan penjagaan-Nya
Alhamdulillah, sore ini aku sudah kembali asyik dengan gadgetku, merekam jejak cerita pagi tadi melalui rangkaian tulisan sederhana, kemudian aku abadikan bersama deretan kisah lain di "kandang anak bebek", agar menjadi pelecut untuk kembali ke jalan lurus ketika langkah perjalanan hidupku mulai menyimpang dari lajur yang Allah Ridhoi.
Dan kamu, jangan pernah khawatir saat sedang sibuk di hanggar dan seluruh penghuninya, aku baik-baik saja karena Allah selalu didekatku dan menjagaku dengan kesempurnaan penjagaan 
Share on :

0 komentar:

Post a Comment

 
© Copyright Coretan Pena Anak Bebek 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all